Cara Berjualan Online Di Marketplace Shopee

Cara Berjualan Online Di Marketplace Shopee

 

Belanja mudah serta murah merupakan 2 hal yang menjadi suatu daya Tarik yang sering di jadikan alasan untuk melakukan kegiatan belanja melalui media online. Banyak orang memang sudah tidak suka dengan keribetan sehingga mencari suatu hal yang mudah dalam aktifitas mereka, tak terkecuali saat mereka akan memenuhi berbagai macam kebutuhan primer, sekunder maupun tersier. Hal tersebut memang wajar bagi mereka yang memiliki aktifitas yang tinggi sepanjang hari. Sehingga mereka lebih memilih untuk menggerakan beberapa jari dan menyita beberapa menit waktu mereka. Sehingga waktu luang yang tersisa dapat dimanfaatkan untuk kepentingan bersama keluarga

Bagi kalian yang ingin menjalankan bisnis hijab online, fakta di atas tentu menjadi salah satu dasar dan peluang bisnis yang sangat segar. Peluang bisnis online cukup menjanjikan dan masih akan bertambah dari waktu ke waktu kedepan. Ada terdapat banyak marketplace yang ada di dunia maya yang bisa kalian gunakan, untuk kali ini area muslim akan berbagi informasi mengenai cara berjualan di Shopee salah satu marketplace yang sering memberikan gratis ongkir.

Untuk mulai berjualan di Shopee cukup mudah, tetapi untuk kamu yang baru ingin memulai bisnis online terdapat 2 poin penting yang perlu kamu persiapkan terlebih dahulu sebagai berikut:

  • Siapkan produk yang akan dijual, persiapkan foto untuk masing-masing produk yang ingin dijual. Berilah foto yang bagus boleh ditambahkan sedikit editan seperti background atau logo produkmu sehingga pembeli akan lebih cepat mengenali produk tersebut.
  • Siapkan deskripsi produk yang jelas dan detail, sehingga pembeli akan lebih mudah memahami dan mengenal produk kamu secara detail serta tidak akan timbul banyak pertanyaan yang akan masuk tentang produk tersebut.
  • Siapkan akun shopee yang sudah terdaftar dan terverifikasi.

Jika kedua hal di atas telah dipersiapkan, maka kalian bisa melanjutkan proses ke tahap berikut ini:

  1. Download aplikasi Shopee di playstore pada handphone ataupun buka situs shopee di laptopmu yang sudah terkoneksi dengan internet. Pastikan aplikasi terpasang dengan sempurna di handphone dan bila menggunakan laptop pastikan situs shopee telah termuat dengan baik di browser, sehingga bisa digunakan dengan baik.
  2. Klik tombol login di aplikasi shopee bila di handphone atau klik tombol login di pojok kanan atas bila menggunakan laptop.
  3. Mulai tambahkan produk yang akan dijual dengan cara memilih icon bergambar kepala manusia di pojok kanan bawah. Setelah itu klik menu jual diatas, dibawah menu jual ada icon (+) tambahkan produk. Upload foto produk yang sudah disiapkan pada galeri foto. Fototersebut juga bisa diambil dari Facebook atau Instagram. Untuk masing-masing produk, kalian dapat menambahkan maksimal 9 foto dan pastikan semua foto terupload dengan baik.
  4. Lengkapi deskripsi pada setiap produk yang telah diupload.
  5. Untuk yang terakhir, lengkapi juga nomor rekeningmu pada kolom yang tersedia, agar kamu bisa dengan mudah melakukan penarikan dana dari dompet Shopee tersebut. Dana (uang penjualan) yang kalian  dapatkan dari hasil penjualan tidak langsung masuk ke rekening pribadimu, tetapi akan masuk ke dompet Shopee milik kalianterlebih dahulu. Selanjutnya, kamu bisa melakukan penarikan tunai, atau bahkan menunggu penarikan otomatis yang dilakukan Shopee secara berkala.

Jika semua langkah di atas telah selesai dengan baik, maka kamu bisa mulai berjualan di Shopee.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *