Cara Memadukan Hijab Agar Terlihat Modis Dan Tetap Pada Tuntunan Agama

Cara Memadukan Hijab Agar Terlihat Modis Dan Tetap Pada Tuntunan Agama

 

Sekarang ini hijab merupakan salah satu busana muslim yang banyak digunakan oleh semua wanita, mulai dari anak-anak, wanita remaja, wanita dewasa hingga yang sudah berumur (tua). Dengan berbagi model dan perkembangannya hijab menjadi sebuah busana muslim yang modis dan trend untuk digunakan dimanapun selain karena memang hijab sebagai tuntunan ajaran agama untuk menutupi aurat untuk wanita.

Untuk muslimah remaja trend hijab berkembang pesat, yang mulanya hijab yang berupa segi empat yang akan saling dikaitkan saat penggunaanya. Sekarang ini terdapat berbagai macam model yang dapat dipilih , mulai dari hijab instan yang sangat cocok untuk remaja yang tidak mau repot saat menggunakannya di sekolah, di kampus bahkan bagi para wanita kantoran jilbab ini sangat mudah dan simple untuk digunakan. Selain itu ada juga Khimar yang memiliki varian renda atau motif yang menambah indah hijab tersebut dan biasanya dikombinasikan dengan busana muslim untuk kepentingan acara pernikahan atau menghadiri pesta-pesta.

Tetapi bila ingin simple dan casual para muslimah remaja dapat memilih hijab daily zoya atau segitiga instan yang dapat di padukan denga berbagai macam variasi seperti aksesoris-aksesoris kecil yang bersanding di hijab instan tersebut. Sehingga membuat para pemakainya tetap terlihat casual , modis dan tetap pada tuntunan agama.

Untuk menambah kesan modis, casual dan tetap syar’I ada beberapa hal yang perlu di perhatikan para muslimah remaja, sehingga akan membuat saudari muslimahku ini memiliki pilihan atau acuan dalam fashion serta memperkaya pengetahuan akan trend fashion hijab yang modis, casual yang dikenakannya, seperti dibawah ini:

1. Tepat dalam memilih hijab dan motifnya

Bagi kalian yang masih menginjak usia remaja, boleh saja mengenakan berbagai macam hijab yang kalian inginkan. Ingin yang memiliki motif atau yang hanya berwarna saja akan tetapi yang perlu menjadi catatan adalah pemilihan anda terhadap hijab akan menentukan penampian kalian di lingkungan kalian sendiri. Sehingga pemilihan hijab akan sangat menentukan untuk tahap awal ini. Karena bila perpaduan hijab yang tidak cocok dengan pakaian yang digunakan akan membuat kesan modis dan casual akan hilang seketika. Jangan sampai malah membuat penampilan anda terlihat lebih tua dengan perpaudan yang kurang cocok tersebut. Untuk remaja usahakan menghindari hijab yang memiliki variasi payet atau polkadot yang sering dikenakan oleh ibu-ibu.

2. Selektif memilih aksesoris

Agar penampilan lebih modis dan casual biasanya penambahan aksesoris-aksesoris memang cukup berperan besar, akan tetapi bila untuk pemilihan yang kurang tepat dan pemakaian aksesoris yang terlalu banyak akan mengurangi penampilanmu. Jadi dalam pemilihan aksesoris ada baiknya di sesuaikan dengan busana secara keseluruhan yang akan digunakan. Bagi anda yang masih remaja hindari penggunaan aksesoris yang memberi kesan terlalu glamor dan berkilau.

3. Pemilihan warna hijab soft dan tidak terlalu tua

Ada satu lagi yang terpenting menurut area muslim yang perlu di perhatikan yaitu tentang pemilihan pemilihan warna hijab. Bagi kalian para remaja muslimah pemilihan warna hijab yang soft dan kalem memang disarankan karena selain akan menambah kesan casual yang dipancarkan dari wajah dan hijab, kesan sejuk pun akan dirasakan oleh orang yang memperhatikan kalian. Jadi bagi kalian remaja muslimah jangan memilih warna hijab dengan warna tua seperti coklat tua, kuning tua atau bahkan orange tua yang pastinya kurang cocok untuk disandingkan dengan wajah imut remaja muslimah sekalian.

Mungkin dari 3 penjelasan tentang cara memadukan hijab agar tetap terlihat modis dan tetap pada tuntunan agama diatas dapat menjadi bahan referensi atau rujukan saudariku untuk menambah wawasan dalam berdandan, khususnya para remaja muslimah yang mengenakan hijab.

 

 

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *