Cara Memilih Hijab Untuk Anak Kesayangan

Cara Memilih Hijab Untuk Anak Kesayangan

Cara Memilih Hijab Untuk Anak Kesayangan

Anak merupakan salah satu anugerah  dan titipin  Allah SWT  yang perlu kalian jaga. Maka dari itu mengarahkan sang buah hati kalian untuk menjadi anak yang beriman, sholeh/sholehah dan selalu takwa. Hal ini menjadi tanggung jawab terbesar orang tua untuk mengarahkan anaknya ke jalan yang benar. Mempunyai anak yang menggemaskan dan lucu meruapakan hal yang terindah dalam setiap keluarga. Untuk kalian yang mempunyai anak perempuan, sejak kecil harus dilatih untuk selalu menutup auratnya dan menggunakan hijab. Semua itu perlu diajarkan sejak kecil karena perkembangan jaman sekarang yang semakin kurang  baik secara moral. Maka dari itu sebelum anak kalian terjerumus lebih jauh pada suatu hal yang tidak baik/tidak diinginakan , lebih baik di didik sejak kecil dan diajarkan berbusana muslim.

Untuk hukumnya memakai hijab bagi anak-anak yang belum memasuki baligh memang tidak wajib, akan tetapi tidak ada salahnya jika kalian sebagai orang tua mulai mengajarkan anaknya agar memakai hijab biar terbiasa ketika sudah menginjak dewasa nanti. Mungkin banyak anak yang tidak suka memakai kerudung karena bikin tidak nyaman atau bikin gerah, maka dari itu kalian para orang tua harus benar-benar cermat dan cerdas saat memilih hijab atau busana muslim untuk anak kalian. Hijab yang kelihatannya menarik / sudah menjadi brand terkenal  belum tentu menjamin kualitas dan kenyamannya.  Ada juga brand biasa malah bahannya berkualitas dan nyaman digunakan.  Nah, untuk itu kali dari Area Muslim mau memberikan solusi untuk kalian yang ingin mencari hijab untuk anak kesayangan.

 

Cara Memilih Hijab Untuk Anak Kesayangan Sebaiknya Harus  Memperhatikkan Hal-Hal Dibawah Ini :

  1. Pilihlah bahan yang nyaman dan menyerap keringat

Bahan Hijab sekarang semakin banyan, namun untuk hijab anak sebaiknya kalian cari bahan yang murni katun atau rayon, hal ini diarenakan keistimewaan dari bahan katun itu adalah mampu menyerap keringat lebih baik.  Sifat anak kecil yang aktif dan ruang gerak yang tidak terbatas merupakan salah satu alasan kalian dalam memilih bahan yang berkualitas dan nyaman dipakai. Akan tetapi, hindari bahan hijab seperti polyester, karena ketika kalian memiliki anak yang kulitnya sensitive, akan menimbulkan rasa gatal .

  1. Memilih Warna Hijab Yang Cerah

Untuk pemilihan warna hijab bagi anak yang pas dapat kalian sesuaikan dengan keinginan anak kalian, maka dari itu biarkanlah anak kalian ikut menentukan mana pilihan warna yang dia sukai. pilihlah hijab dengan nuansa warna yang cerah atau hijab yang motifnya warna-warni. Kenapa anak harus ikut memilih warna hijabnya ? karena warna dapat mempengaruhi perasaan si anak. Dengan kalian memberikan warna yang cerah seperti biru, merah, pink atau warna-warna cerah lainnya dapat membuat anak merasa lebih bersemangat dan bahagia.

  1. Membedakan Pilihan Hijab Dalam Berbagai Aktifitasnya

Jika kalian mau memulai mengajarkan kepada anak untuk memakai hijab sejak dini, sebaiknya belilah hijab lebih dari satu dan berbeda jenis. Selain itu pilihlah mana hijab yang mau dipakai untuk sehari-hari, untuk kegiatan agam seperti mengaji dan untuk digunakan bepergian.

  1. Pilihlah Hijab Yang Praktis Atau Instan

Hijab Instan dapat menjadi salah satu pilihan bagi para orang tua yang baru akan memulai mengajarkan anaknya untuk memakai hijab. Hijab instan biasanya lebih membuat  anak merasa lebih nyaman ketika melakukan aktifitas seperti bermain karena tidak merepotkan saat memakainya.

  1. Memilih Model Kesukaan Anak

Ketika kalian melatih anak dalam memakai hijab, Selain memilih warna hijab kesukaannya, kalian dapat juga menentukan model sesuai dengan karakter yang dia sukai. karena dengan cara tersebut akan membuat kalian mudah mendidik anak dalam memakai hijab sehingga tanpa kaian menyuruhnya, dia sudah mau memakai hijabnya sendiri sesuai pilihannya. Selain itu juga akan menghilangkan rasa bosan si anak dan rasa jenuh saat memakainya.

  1. Jangan Memakai Jarum

Saat memakai Hijab untuk anak kalian, jangan memakai jarum pentul atau peniti. Takutnya malah melukainya karena anak kecil itu masih aktif bergerak. Selain itu, ketika memakai jarum atau peniti bisa membuat anak kalian gatal terutama pada kulitnya yang sensitif. Maka dari itu sebisa mungkin jangan menggunakan jarum atau pentiti dan pilihlah hijab sederhana seperti hijab instan yang tanpa menggunakan peniti.

Sedikit cara memilih hijab untuk anak kesayangan kalian. Semoga berguna dan bermanfaat bagi kalian yang mempunyai anak kecil.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *