Tips Mengatasi Keringat Saat Sedang Menggunakan Hijab

Tips Mengatasi Keringat Saat Sedang Menggunakan Hijab

Tips Mengatasi Keringat Saat Sedang Menggunakan Hijab

Keringat adalah salah satu urusan yang normal untuk setiap ornag, sebab keluarnya keringat dari badan adalah salah satu  tujuan tubuh supaya menyeimbangkan suhunya dengan lingkungan sekitar. Keluarnya keringat ternyata juga dapat mengakibatkan adanya kegiatan sehingga menyebabkan meningkatnya metabolism pada tubuh kita. Akan tetapi andai dalam keadaan sejuk atau barangkali tubuh tidak mengerjakan aktivitas, tetapi pengeluaran keringat masih tetapi tidak sedikit hal yang terjadi sebab adanya gangguan medis yang disebut juga hyperhidrosis.

Tren pada pemakaian penutup kepala atau berhijab andai dalam aturan aurat maka pada masa sekarang kita tidak sedikit digandrungi oleh semua wanita. Pilihan dan tidak sedikit model hijab ternyata lebih variatif dan lebih modis. Bahkan sejumlah dari mereka telah menyusun komunitas sebab memiliki suatu kegemaran dengan mengkreasikan hijab yang mereka pakai. Akan tetapi masih terdapat satu masalah yang kelihatannya dihadapi oleh semua pemakai hijab, yakni rambut yang berkeringat.

Dibawah ini ada beberapa Tips Mengatasi Keringat Saat Sedang Mengguankan Hijab :

  1. Hindari Pemakaian Hair Dryer

Sejak menggunakan hijab kalian disarankan supaya lebih percaya dengan hair dryer guna mengeringkan rambut kalian. Namun ternyata rambut yang tidak kering dengan alami akan bakal kehilangan kilau dan kesehatannya. Hal yang sama bakal berlaku guna hair curler dan hair straightener. Karena pemakaian benda-benda itu akan menciptakan rambut menjadi dehidrasi sehingga sangat gampang berkeringat.

  1. Hindari Makanan Pedas

Hal yang perlu diacuhkan dalam menanggulangi keringat yang berlebih, bahwa kalian harus memahami bahwa keringat juga dimunculkan oleh makanan yang kita makan. Contohnya makanan yang pedas seperti kari, merica, dan cabai. Tanpa kalian sadari bumbu-bumbu ini ternyata dapat merangsang keringat yang berlebihan terutama pada wajah dan kepala kalian.

  1. Pilih Jenis kain hijab yang mempunyai sirkulasi udara untuk kepala

Pilihlah bahan kain yang agak longgar tidak terlalu pas dengan kepala agar akumulasi kelembapan terjaga. Dan bila kalian mempunyai keringat yang berlebihan maka usahakan hindari pemakaian hijab dengan warna yang cerah sebab dapat menyebabkan bercak noda keringat pada hijab .

  1. Gunakan Kondisioner

Untuk kalian yang menggunakan hijab walau juga rambut kalian tidak terlihat masing-masing ahri, namun kalian tetap butuh merawat rambut kalian. Yaitu salah satunya dengan memakai kondisioner saat kalian berkeramas. Sebab rambut yang terawat dan lembut maka bakal terhindar dari masalah rambut .

Demikianlah sejumlah Tips Mengatasi Keringat Saat Sedang Mengguankan Hijab. Semoga bisa bermanfaat bagi kalian semua. Selamat mencoba dan terima kasih selalu membaca artikel kami.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *